BANJARMASIN, metro7.co.id – Semangat gotong royong ditunjukkan antara TNI, Polri dan masyarakat saat pelaksanaan renovasi rumah Syarifah Riyanah (46) warga Kampung Sungai Gampa yang rumahnya menjadi sasaran fisik TMMD ke 114 Kodim 1007/Banjarmasin

Meskipun memiliki tugas pokok yang berbeda terlihat antara TNI, Polri dan juga masyarakat bergotong royong berbaur menjadi satu dalam mengerjakan renovasi rumah tersebut.

Terbukti sudah memasuki hari ke-18 pelaksanaan TMMD, personel TNI dan juga polri serta masyarakat masih semangat dan penuh kekompakan serta jiwa gotong royong ditunjukan.

Aiptu Bambang anggota Polsek Banjarmasin Utara yang saat itu ikut renovasi rumah mengatakan kehadiran anggota Polri di TMMD Kampung Sungai Gampa  menunjukkan sinergitas antara TNI dan Polri yang selalu bersinergi dalam setiap kegiatan.

Bambang juga mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk wujud komitmen Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Dengan kebersamaan dan gotong royong juga dapat mempererat silaturahmi kepada masyarakat,” jelasnya.

Terpisah Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto mengatakan dengan terjalinnya keharmonisan hubungan antara TNI dan Polri akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat secara keseluruhan, dimana saat ini masyarakat semakin kritis terhadap setiap perkembangan yang terjadi.

“TNI dan Polri adalah publik figur yang selalu dijadikan contoh oleh masyarakat,” ucap Pasiter.

“Dengan kebersamaan TNI Polri untuk membantu masyarakat dengan bahu membahu, hal ini tentunya dapat  memberikan contoh bagi masyarakat,” tutupnya.