BANJARMASIN, metro7.co.id – Kasus baru covid-19 di Kalimantan Selatan sepanjang Sabtu (25/9/2021) kembali ada penambahan sebanyak 43 orang yang berasal dari semua daerah di Kalsel.

Dengan demikian total warga yang terjangkit menjadi 69.269 orang sementara masih ada 1.005 yang menjalani perawatan dirumah sakit maupun tempat karantina.

Sebaran kasus baru berasal dari Banjarmasin 12 orang, Tanah Bumbu 9 orang, Banjarbaru 6 orang, Banjar 4 orang, Tanah Laut, Kotabaru dan Batola masing masing 3 orang, Tapin, Tabalong dan Balangan masing masing 2 orang, HSS dan HSU masing masing 1 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel mencatat, adapun pasien covid-19 yang dilaporkan sembuh bertambah 45 orang.

Jumlah keseluruhan yang sudah sembuh mencapai 65.944 orang.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah 1 orang berasal dari Banjarbaru.

Total warga Kalsel yang meninggal menjadi 2.320 orang.

Seiring dengan masih bertambahnya korban paparan covid-19 ini, masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi dan memberlakukan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun berada.

Protokol kesehatan antara lain, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti program vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh pemerintah maupun swasta.