BANJARMASIN, metro7.co.id – UPZ Bank Kalsel Berkolaborasi dengan BAZNAS Kota Banjarmasin dalam memberikan bantuan pembelian perabot rumah kepada 5 Kepala Keluarga Pra Sejahtera di 5 Kecamatan Kota Banjarmasin yang menerima program renovasi rumah tidak layak huni BAZNAS Kota Banjarmasin, Kamis (24/8).

Tempat tinggal atau rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi oleh seseorang untuk dapat hidup dengan tempat yang layak huni, sehat dan nyaman.

Namun masih banyak diantara kita yang belum mampu ataupun kurang beruntung mendapatkan rumah yang layak huni yang sesuai dengan standar Kesehatan.

Berdasarkan hal tersebut masih banyak diperlukan uluran tangan baik dari pemerintah, perusahaan, lembaga sosial, maupun agniya untuk bekerjasama membantu rakyat miskin mendapatkan rumah yang lebih layak.

Pada tahun 2023 ini Baznas Kota Banjarmasin kembali melaksanakan Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni di 5 Kecamatan Kota Banjarmasin.

Yakni, Bahrun di Jalan Alalak Selatan Gg Mufakat RT 6 RW 1 No 7 Kecamatan Banjarmasin Utara. Inur di Jalan Mahligai Ujung RT 11 RW 1 Kecamatan Banjarmasin Timur. Ernawati di Jalan Mutiara Dalam RT 11 RW 1 No 82 Kecamatan Banjarmasin Selatan. Inayah di Jalan AES Nasution Gg Silaturahim RT 4 RW 1 Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan Muhammad Sugiannor di Jalan Belitung Laut Gg Khairul Aman RT 3 RW 1 No 70 Kecamatan Banjarmasin Barat.

Berdasarkan hal tersebut sebagai bentuk partisipasi dan dukungan UPZ Bank Kalsel terhadap Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni yang diinisiasi oleh Baznas Kota Banjarmasin, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan perabotan rumah kepada 5 Kepala Keluarga yang menerima bantuan tersebut dengan nilai bantuan sebesar Rp37 juta.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi kepada Bahrun salah satu dari penerima bantuan di Jalan Alalak Selatan Gg Mufakat RT 6 RW 1 No 7.

“Semoga bantuan tersebut dapat melengkapi perabotan rumah yang telah direnovasi menjadi rumah yang layak huni,” pesan Junaidi.