BANJARMASIN – Perjuangan melawan Virus Corona bukanlah hal yang dapat dipandang sepele. Hingga saat ini sudah banyak dokter, perawat dan tenaga medis yang berjatuhan meninggal dunia akibat terpapar virus corona saat berjuang memberikan pelayanan dan pengobatan kepada para pasien.

Kebutuhan akan peralatan medis seperti alat pelindung diri (APD) saat ini menjadi hal yang sangat krusial. Penggunaan APD merupakan prosedur utama dalam kegiatan pelayanan kesehatan.

Tujuannya untuk mengantisipasi resiko keselamatan dan kesehatan kerja para petugas medis. Karena mereka merupakan garda terdepan yang berhadapan langsung dengan pasien terjangkit virus corona.

Namun masalahnya saat ini banyak rumah sakit yang masih kekurangan APD. Akibatnya tenaga medis tidak bisa memberikan perawatan terbaik bagi para pasien dan sangat rawan terpapar virus.

Ketua UPZ Bank Kalsel, H Muhammad mengatakan usaha melawan virus corona tentunya bukan hanya tugas dokter, perawat, tim medis, ataupun pemerintah, namun menjadi tanggung jawab bersama. Sekarang adalah saatnya ikut berperan.

“Yuk bantu perjuangan para tenaga medis, relawan dan pasien. Kamu bisa donasi di mobile banking Bank kalsel. Langsung aja buka mobile banking Bank Kalsel dan pilih menu zis dan donasi,” katanya.

Donasi Sahabat Kalsellenials akan distribusikan untuk kebutuhan APD tim medis, relawan dan mereka yang membutuhkan berupa Googles, Masker Surgical (bukan N95), Coverall jumpsuits, handschcoen, boots dan kebutuhan lainnya.

“Sahabat Kalsellenials kamupun bisa langsung menyalurkan donasi melalui rekening Donasi Bencana dan Kemanusiaan UPZ Bank Kalsel :
Bank Kalsel Syariah : 901.03.05.00777.7
Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel : 082354900034,” imbuhnya. (metro7/nrl)