Amuntai — Sebanyak 173 calon haji (Calhaj) Kabupaten Hulu Sungai Utara  (HSU) yang tergabung dalam kloter 1 telah diberangkatkan ke menuju Jeddah Arab Saudi bersama 142 Calhaj Kota Banjarbaru, Kamis (19/9) tadi.
Bersama rombongan, turut serta 5 orang petugas kloter, 2 orang petugas haji, 1 orang TPHI dan beberapa orang petugas kesehatan yang akan mendampingi calhaj  hingga kepulangannya ke tanah air.
Keberangkatan calhaj HSU menuju Asrama Haji Banjarbaru dilepas oleh Bupati Drs H Abdul Wahid HK di halaman Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, Rabu (18/9) tadi.
Ketua panitia keberangkatan dan pemulangan Jemaah haji HSU, Suharyanto, mengucapkan terima  kasih kepada bupati yang sudah membantu pendanaan dan fasilitas pemberangkatan. Begitu juga kepada semua pihak yang telah membantu persiapan dan pemberangkatan calon haji.
Abdul Wahid HK berpesan agar calhaj menyiapkan diri dan senantiasa menjaga kesehatan. Karena kesempatan ibadah haji yang hanya sekali dilakukan seumur hidup jangan sampai terkendala akibat persiapan yang belum mantap atau karena jatuh sakit. “Saya berharap para calon haji benar-benar memanfaatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji ini untuk memperoleh pahala haji yang mabrur,” jelasnya.
Pemerintah Kabupaten HSU menyiapkan 4 unit bus untuk memberangkatkan calhaj menuju Asrama Haji Banjarbaru. Selain itu beberapa mobil dinas juga disiapkan untuk membawa petugas dan tim kesehatan. (Metro7/Aw)