TANJUNG, metro7.co.id – Jalan sepanjang Desa Padangin, Lukbayur, hingga Desa Mangkusip Kecamatan Tanta dibeberapa titik mengalami kerusakan cukup parah dengan kondisi berlobang dan pecah – pecah yang berpotensi membahayakan para pengguna jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tabalong, Wibawa Agung Subrata saat dikonfirmasi Metro7 di Tanjung, mengatakan, pihaknya mulai hari ini akan melakukan perawatan dan perbaikan titik-titik jalan yang rusak tersebut. Rabu (7/5).

“Segara hari ini akan dimulai perbaikan melalui tambal sulam yang dilaksanakan tim TRC Dinas PUPR Tabalong melalui anggaran rutin,”ucap Agung.

Iyan salah seorang warga Desa Lukbayur Kecamatan Tanta, menuturkan beberapa titik jalan di desanya mengalami kerusakan yang kondisinya pecah-pecah dan berlobang.

” Ada satu titik jalan dibilangan RT.002 Desa Lukbayur yang rusaknya cukup parah, berlobang hampir disemua badan jalan, dibeberapa titik juga lebih parah, dan rawan terjadi kecelakaan bagi yang melintas apabila tidak ekstra hati-hati,”tuturnya.

Senada dengan Iyan, salah satu warga Desa Mangkusip yang enggan menyebut namanya mengungkapkan, rusaknya beberapa titik jalan disepanjang Desa Lukbayur dan Desa Mangkusip ini cukup menghawatirkan pengguna jalan yang kalau tidak berhati-hati bisa menimbulkan kecelakan pada saat melintas.

“Yang sering terjadi kecelakaan dikarenakan sebagian jalan masih ada yang mulus, sehingga pengguna jalan ngebut, namun tidak mengetahui adanya kerusakan beberapa titik didepannya, hingga kemudian terjebak di lobang jalan dan terjatuh,”paparnya.

Mereka berharap kondisi jalan lebih diperhatikan karena menyangkut hajat hidup orang banyak.