BATULICIN, metro7.co.id — Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, Selasa (29/11/2022) mengikuti rapat Koordinasi Monitoring Implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022, bertempat di Jakarta.

Hal itu diketahui berdasarkan agenda kegiatan kepala daerah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang dikeluarkan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, yang ditandatangani oleh Kepala Bagian Dwi Dibyo Raharjo, S.Hut., MM.

Disamping itu, dalam rapat paripurna yang digelar pada Senin (28/11/2022), juga disampaikan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka M.Pd bahwa kehadiran bupati di Jakarta untuk mengikuti rapat bersama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo membahas terkait percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi dalam rangka menyukseskan gerakan nasional bangga buatan indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Adapun jadwal pemda lainnya yakni Undangan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Apel Polres Tanah Bumbu, pada pukul 07.30 WITA yang dihadiri Kepala BPBD setempat Sulhadi.

Sementara pada pukul 08.00 WITA ada dua kegiatan yakni Upacara HUT KORPRI ke-51 Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. Ambo Sakka M.Pd, dan Launching Desa Antikorupsi Tahun Anggaran 2022 yang digelar melalui zoom di Ruang Digital Live Room Kantor Bupati setempat.

Selanjutnya pada pukul 10.00 WITA digelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap 3 buah Raperda, diantaranya Penyelenggaraan Lembaga Penyiaran Publik Lokal, Pencabutan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Andi Abdurrahman Noor, serta penyelenggaraan perumahan.

Kegiatan rapat paripurna tersebut digelar di Gedung DPRD Tanah Bumbu yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. Ambo Sakka M.Pd.

Pada jam yang sama juga digelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Online Single Submission Risked Based Approach (OSS-RBA) dan Bimtek Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, yang berlangsung di Hotel Ebony Batulicin yang dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. ***