METRO7.CO.ID, Tanjung – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tabalong H.Zony Alfianoor , Selasa (27/3/2018) melakukan kunker ke Pt.Adaro Indonesia.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Dandim 1008 Tanjung, Kapolres Tabalong, Kajari ,Ketua Pengadilan Negeri Tanjung dan sejumlah Pejabat Kepala SKPD terkait.

Kedatangan rombongan Plt.Bupati Tabalong disambut langsung oleh External Relation Pt.Adaro Indonesia Ricky Dataman, External relation division head, Kepala teknik tambang Suhermono, dan sejumlah staf PT Adaro.

Dihadapan PT Adaro Zony Alfianoor menyampaikan, bahwa tujuan utama kunjungan kerja ini adalah yang pertama untuk bersilaturahmi dengan sesama yang kebetulan sekali ada beberapa pejabat Forkopinda di Tabalong yang baru menjabat didaerah ini dan tentu perlu melihat secara langsung keberadaan perusahaan PT Adaro.

Selain itu, kata Zony, Adaro tidak terpisahkan dari Tabalong, hala ini terlihat dari jumlah pekerja Adaro. Dari 23 ribu lebih tenaga kerja Adaro, dirinya yakin 80 persennya adalah orang lokal.

“Jadi pekerja terbesar adalah putra daerah asli, baik asal Tabalong maupun kabupaten lain di kalimantan selatan dan dari Kaliman Tengah dan Kalimantan Timur,” bebernya.

Keberadaann perusahaan ini, lanjut Zony, bukan hanya menyerap tenaga kerja tetapi juga merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang luar biasa.

“Saya berharap kedepannya PT Adaro group bisa mempertahankan kondisi dan situasi kebijakan yang seperti ini bagi daerah, artinya tidak hanya program bagi hasil untuk pendapatan daerah tetapi tanggung jawab perusahaan yang bisa dijadikan perekat antara perusahan dengan masyarakat sebagai wujud pembangunan yang berkelanjutan,” pungkasnya. (Metro7/via)