• SMAN 1 Tanjung Ultah ke- 48
Tanjung — Perusahaan PT.Adaro Indonesia melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) memberi sumbangsih guna memajukan bidang pendidikan sekolah di SMAN 1 Tanjung. Sumbangsih yang PT.Adaro berikan kali ini melalui pelatihan keterampilan berawal dari Mini Project sampai kepada Grand Project.
Seperti yang dijelaskan salah seorang siswa selaku panitia penyelenggara kegiatan ulang tahun ke 48 SMAN 1 Tanjung tahun 2012 yang dikemas dalam BRABISA Britday SMANTA & BUSINESS DAY.
Sangat banyak bantuan yang diberikan oleh PT Adaro Indonesia kepada SMAN 1 Tanjung. Bantuan yang diberikan baik berupa fisik maupun non fisik yang semuanya sangat menunjang kegiatan belajar dan kesiswaan.
“Kami bangga dan senang, karena bantuan yang diberikan sangat membantu kegiatan belajar bagi kami siswa-siswi disini,” ujarnya.
Sementara itu pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 48 SMAN 1 Tanjung dilaksanakan Kamis (27/12) tadi di halaman sekolah SMAN 1 Tanjung dihadiri Wakil Bupati Tabalong H.Muchlis SH, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Diklamen Drs.A Sujadi, S.Pd, Kepala Dinas Sosial Budaya dan Pariwisata, perwakilan Management PT.Pertamina dan PT. Adaro yang diwakili M.Taufik, kepala SMAN 1 Tanjung beserta para dewan guru dan pelajar, para wali murid serta sejumlah undangan lainnya.
Kepala SMAN 1 Tanjung Drs.Rusdi Yuseran dalam sambutannya mengatakan, memasuki tahun ke tiga sebagai Sekolah Bertarap Internasional sudah sangat banyak kontribusi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Tabalong dan perusahaan pendukung seperti PT Adaro Indonesia.
“Namun ada beberapa program yang belum bisa dilaksanakan diantaranya membangun Sisterkul dengan sekolah di luar Kalimantan. Namun upaya itu sudah melakukan pendekatan dengan SMAN 3 Jogyakarta dan mudah-mudahan pada bulan Januari 2013 ini sudah terjalin Sisterkul,” ujarnya. (Metro7/Via)