BARABAI, metro7.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah didampinggi Wakilnya Berry Nahdian Forqan, dihadiri unsur Forkopimda HST, Sekda HST dan seluruh orang tua siswa/siswi Paskibraka, di Pendopo, Sabtu (15/8).

Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan, terima kasih kepada siswa-siswi di HST yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka.

“Mereka merupakan putra-putri pilihan di Kabupaten HST yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Paskibraka pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” katanya.

Namun, sebagaimana diketahui bersama lanjut Chairansyah, upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tahun ini sangat berbeda dengan upacara pada tahun-tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19, yang mengedepankan protokol kesehatan.

Chairansyah mengucapkan terimakasih juga kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras yang telah menyeleksi calon Paskibraka hingga terpilih siswa-siswi pilihan dari SMA/SMK/MA.

“Kemudian juga telah membina dan melatihnya beberapa bulan kebelakang hingga sampai bulan Agustus 2020. Dan tepat pada tanggal 15 Agustus 2020 ini mereka telah dikukuhkan secara resmi sebagai Paskibraka di HST,” pungkasnya.

Dia berharap, kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal, maupun dalam pergaulan di masyarakat.

“Terima kasih juga atas dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT RI ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020,” beber Chairansyah.

Paskibraka HST Tahun 2020 ini, terdiri dari unsur TNI, Polri, dan para siswa-siswi SMK, SMA, dan MA HST.

Dan yang terpilih sebagai petugas pada tahun ini, yakni sebagai pimpinan upacara Elsa Seviola Susanta, penerima bendera M Aliy Hidayat, pembaca ikrar putera Indonesia Kirana Aulia Zahra, pembaca do’a M Sadiq, pembawa baki bendera Hana Amalia, pembawa baki kendit dan lencana Nor Aida Elisa, pembawa bendera M Yasin Al Firdaus, dan sebagai pembaca pengantar pengukuhan Monalisa. *