TANJUNG – Hari ke 29 Ramadhan 1438 H atau Sabtu (24/06) hari terakhir bulan puasa Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani berbuka puasa bersama dengan para petugas kebersihan dan tukang ojek yang ada di kabupaten Tabalong, bertempat di aula Pendopo Bersinar.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan yang langka yang hanya dilangsungkan satu tahun sekali dan kegiatan ini dijadwalkan setiap tahun di penghujung Ramadhan.
Bupati H.Anang Syakhfiani menambahkan selama bulan puasa ia hanya satu kali berbuka puasa bersama keluarga, selebihnya buka puasa bersama warga masyarakat di 12 kecamatan, dengan maksud ingin bersama-sama dengan masyarakat dalam situasi apapun, tujuan buka puasa bersama masyarakat, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga ingin merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat di pedesaan.
Dalam kesempatan itu Bupati H.Anang Syakhfiani menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada petugas kebersihan, petugas taman, tukang ojek dan tukang becak yang berperan besar dalam mewujudkan kota Tanjung yang bersih, indah dan tertib. Bupati juga menyerahkan bingkisan paket lebaran kepada semua petugas kebersihan, tukang ojek dan tukang becak yang hadir.
Kepala Dinas Sosial H.Yuhani mengatakan ada sekitar 800 an petugas kebersihan, tukang ojek dan tukang becak yang ddiberikan bingkisan paket lebaran Idul Fitri tahun ini, pemberian tersebut berasal dari pemerintah daerah dan juga dari beberapa perusahaan, dengan harapan bisa meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan di saar merayakan lebaran. (metro7/via)