BEKASI, metro7.co.id – Wabah Corona mengakibatkan dampak luar biasa bagi warga masyarakat dari kota sampai ke pelosok desa diwilayah Indonesia.

Hal ini menjadi perhatian Sidi Sumardi
Kepala Desa Bumi Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Jawa Barat sebagi langkah pencegahan dengan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat dan pengguna jalan.

“Iya sebagai langkah kepedulian terhadap sesama dan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona khususnya warga Desa Bumi Bakti, kami bagikan 300 masker gratis,” katanya Kamis (10/09/20)

Kades Sidi Sumardi pun mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Bekasi yang sudah berkunjung dalam rangka mengingat kan bahaya narkoba.

“Sosialisasi yang di lakukan LAN Kabupetan Bekasi ini penting ,untuk mencegah generasi muda terjerumus narkoba,” terangnya.

Pihaknya juga menyediakan jaringan internet berupa WiFi gratis, bagi para pelajar diwilayahnya.

“Ya kita siapkan WiFi gratis, silahkan datang ke kantor desa untuk belajar, tetap gunakan standar protokol kesehatan Covid-19,” paparnya.

Sementara itu ketua LAN Kabupetan Bekasi Edi YP, mengatakan bahaya narkoba di Kabupaten Bekasi sudah sangat mengkhawatirkan bahkan sudah masuk ke pelosok desa.

Karena itu, sosialisasi ini penting untuk memberi pemahaman kepada warga masyarakat khususnya kaum muda tentang bahaya narkoba.

Ia pun berharap, semua perangkat desa hingga RT agar waspada jangan sampai pemuda – pemuda terkena pengaruh narkoba.

“Mari kita jaga bersama – sama awasi pergaulan anak – anak kita, mereka adalah penerus masa depan bangsa dan agama, jangan sampai hancur masa depan mereka gara – gara narkoba,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua LAN Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan berupa Sertifikat kepada Kades Buni Bakti yang telah bekerjasama menyelenggarakan sosialisasi bahaya narkoba di wilayah desanya. ***