TANJUNG, metro7.co.id – DPRD Tabalong melaksanakan kegiatan masa reses tahap satu di semua Dapil di Kabupaten Tabalong serentak dari tanggal 20 hingga 25 januari 2024.

Kegiatan wajib empat bulanan tersebut dilaksanakan oleh semua anggota DPRD dengan jumlah 10 titik kegiatan di masing-masing Dapil dengan jumlah peserta minimal 10 peserta.

Wakil Ketua I DPRD Tabalong, H Jurni mengatakan, kegiatan itu untuk tahun 2024 kali ini masih menyerap aspirasi warga, terutama pembangunan pendidikan dan kesehatan di wilayah Kabupaten Tabalong.

“Semua hal itu demi kemajuan wilayah-wilayah di Tabalong dan pemerataan pembangunan,” katanya.

Terkait mendekati Pemilu, Jurni juga menegaskan, reses juga diawasi oleh Panwaslu dan aparat kepolisian, hingga murni kegiatan tanpa ada tendensi politik.

“Masa reses tahap satu DPRD Tabalong juga diharapkan dapat menjadi masukan bagi Legislatif pada pembangunan Tabalong ke depan, dari aspirasi warga masyarakat mulai dari desa, kecamatan dan kabupaten,” jelasnya.

Terpantau pada kegiatan reses yang dilaksanakan Anggota DPRD minimal kegiatan dihadiri 100 peserta dan peserta juga mendapat bingkisan sembako.

Reses sendiri dilaksanakan menyerap aspirasi yang akan dilaksanakan pada pembangunan tahun anggaran 2025.