TANAH BUMBU, metro7.co.id – Polres Tanah Bumbu telah mengantongi identitas terduga pelaku pembunuhan sadis di Desa Tamunih Kecamatan Kusan Hulu, Tanah Bumbu terhadap mayat yang telah ditemukan terkubur tidak jauh dari jalan desa tersebut.

“Identitas pelaku sudah diketahui, sekarang ini kita sedang melakukan pengejaran terhadap pelakunya,” kata Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK melalui Kasubag Humas, AKP H Made Rasa kepada metro7.co.id, Jum’at (01/01/2021)

Diketahui sebelumnya, pembunuhan terjadi di depan sebuah warung, dua hari berselang jasad korban ditemukan, selanjutnya saksi melaporkannya langsung ke Polsek Setempat dengan nomor Laporan Polisi LP/11/XII /2020/Polda Kalsel/Res Tanbu/Sek Kusan Hulu, tanggal 30 Desember 2020.

Sedangkan korbannya bernama Suriansah alias Bagong (28) warga Desa Pasar Panas Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Korban ditemukan warga dalam keadaan terkubur  masih mengenakan pakaian lengkap baju kaos lengan panjang berwarna biru dan celana jeans 3/4 warna biru tua.

Pada saat itu, istrinya pelapor atas nama Rudi menghubungi melalui telepon memberitahu bahwa korban (Suriansah alias Bagong) telah dianiaya oleh orang Dusun Mandawili.

Kemudian pada hari Rabu (30/12) sekitar pukul 08.00 Wita, Rudy bersama dengan rekannya Andre dan Khairudin berangkat untuk memeriksa keadaan korban yang dikabarkan telah dianiaya.

Pada saat di perjalanan Rudy bertemu dengan Jali. Diapun menceritakan kepada Rudy bahwa Suriansah alias Bagong telah dibunuh dan dikubur tidak jauh dari jalan.

Selanjutnya Rudy bersama-sama memeriksa dan kemudian pada saat memeriksa di sekitar warung di Dusun Mandawili, mereka menemukan makam kecil.

Dan benar setelah dibongkar oleh pelapor (Rudy) didapati jasad korban Suriansyah alias Bagong dalam keadaan sudah tidak bernyawa. ***