SINJAI, metro7.co.id – Satresnarkoba Polres Sinjai yang dipimpin Iptu Hanny Williem berhasil mengamankan tiga pelaku penyalahgunaan narkotika, Selasa (13/10/2020).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di salah Satu Ruko di Jalan Petta Ponggawae Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai sering terjadi penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Anggota opsnal satuan narkoba langsung menindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan pemantauan atau penyelidikan terhadap salah satu ruko yang dicurigai. Alhasil, polisi berhasil mengamankan LH (26) tahun, wiraswasta. Barang bukti satu sachet sabu ukuran kecil yang tersimpan dalam plastik klip bening dengan berat 0,32 gram.

Selanjutnya Personil Satuan Narkoba Polres Sinjai melakukan pengembangan. Kemudian berhasil mengamankan AR (36) dengan barang bukti satu buah bong lengkap dengan pipet dan pirex kaca yang di dalamnya berisi sabu, satu buah pipet putih bentuk sendok, dua buah korek api gas, satu buah plastik bening kosong dan satu buah sumbu kompor sabu.

Tak berhenti disitu, Satresnarkoba melanjutkan penjajakannya dan berhasil mengamankan AE (45)yang beralamat di Kabupaten Bone dan barang bukti satu unit handphone merk Vivo warna hitam, yang digunakan untuk menghubungi AR sebelum melakukan transaksi jual beli sabu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tiga pelaku berikut barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan membenarkan pihaknya telah mengamankan tiga pria yang terlibat penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya, serta melibatkan salah satu orang dari Kabupaten Bone.

Dengan kejadian tersebut, Kapolres Sinjai menyampaikan imbauan publik khususnya yang berada di wilayah hukumnya, untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika di lingkungan masing- masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia tercinta ini.

“Untuk menghindari pengaruh narkoba, bisa mengisi dengan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan masing-masing. Seperti, pengajian bagi umat Muslim dan kegiatan positif lainnya,” tandasnya.