MUARA DUA – Polres Kabupaten OKU Selatan berhasil tangkap satu orang pelaku narkoba dan senjata api.

Hal itu disampaikannya saat pres riles di halaman Mapolres Kapolres OKU Selatan, Jumat (12/6/2020).

Kapolres OKU AKBP Zulkarnain Harahap melalui Wakopolres Kompol Sukaminto dan didampingi Kasat Narkoba menyampaikan penangkapan pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020 sekitar pukul 21.30 wib.Tempat Kejadian di Gang depan Fitness ADI GYM yang beralamat Kelurahan Batu Belang Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Tersangka bernama Sapta Riski Saputra umur 23 tahun. Barang Bukti yang didapatkan dua paket klip bening yang berisi kristal putih yang di duga Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,83 gram.

Diceritakan kronologis penangkapan, dimana anggota sat Narkoba Polres OKU Selatan merasa curiga dengan tersangka yang sedang berjalan di sebuah Gang depan Fitnes Adi Gym.

“Saat kami tangkap dan dilakukan penggeledahan ditemuka barang bukti diduga narkoba jenis sabu 0,83 gram,” katanya.

Setelah dilakukan introgasi terhadap tersangka dikatakan bahwa barang bukti Narkotika jenis sabu tersebut Ia dapatkan dengan cara menukarkan Handphone merk OPPO dengan M yang beralamat di lingkungan 1 RT 03 Pasar Ilir Kelurahan.

Selanjutnua anggota Sat Narkoba Polres OKU Selatan langsung melakukan pengembangan terhadap M. Namun, setelah tiba di rumah M ternyata tidak berada di tempat sehingga anggota melakukan penggeledahan dirumahnya dengan disaksikan oleh Kepala Lingkungan dan di temukan barang bukti di dalam sebuah gudang berupa satu paket daun kering yang di bungkus dengan kertas warna coklat diduga narkotika jenis ganja dengan berat 58,33 gram.

Juga ditemukan satu paket biji ganja yang di bungkus kertas warna putih yang diduga ganja dengan berat 21,18 gram.

“Kami juga menemuka satu pucuk senpi rakitan jenis revolver yang berisi 3 butir amunisi jenis FN dan tiga butir amunisi jenis caliber 38,” katanya lagi.

Ditegaskan, saat ini tersangka Sapta Riski Saputra masih dalam pengembangan Polres OKU Selatan. (metro7)

Reporter : Kohar Muzakar / OKU Selatan – Sematera Selatan.