LABUHANBATU, metro7.co.id – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo kini telah meninjau harga pangan di pasar Gelugur Rantauprapat dan menyalurkan bantuan masyarakat diareal lokasi gudang Bulog Bakaran Batu Rantauprapat. Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker-red), di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Dalam Kunker Presiden RI tersebut, kehadiran Jokowi bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilitas Pangan I Gusti Ketut Astawa, Dirut Bulog Bayu Krisna Murti, PJ. Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, Kombes Teguh Yuswardhe SIK dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta jajaranya.

Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo diareal lokasi Bulog Bakaran Batu Kota Rantauprapat menyampaikan, bahwa penyerahan bantuan beras cadangan pangan pemerintah bagi  kekuarga penerima manfaat (KPM), kalau APBN sangat mungkin akan berlangsung dapat terealisasi sampai bulan Juni mendatang.

Is menjelaskan, bahwa masyarakat Indonesia berkisar 270 juta jiwa yang membutuhkan 31 juta ton beras per tahun sedangkan sekitar 70.000 keluarga penerima manfaat ada di Kabupaten Labuhanbatu walaupun 500 keluarga saat Ini berlangsung ada yang menerima secara simbolis.

”Jadi, urusan beras dari jumlah penduduk 270 juta jiwa, artinya tidak mudah penuhi kebutuhan dalam satu tahun mencapai 31 juta ton beras, dan ini harus dipenuhi,” jelasnya.

Sementara, Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau SIK dan Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam keberhasilan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut forkompinda Labuhanbatu tersebut, sangat merasa bangga dapat berkontribusi dalam memastikan keselamatan dan keamanan Presiden RI  serta rombongan tersebut.

Dalam hal, keberhasilan pengamanan adalah hasil dari kerja keras, koordinasi yang baik, dan dedikasi seluruh tim pengamanan yang berkomitmen menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Labuhanbatu.

“Betul, ada suatu kebanggaan bagi kami dan masyarakat Labuhanbatu dikunjungi Presiden RI bapak Jokowi,” tandas mereka.

Dalam kegiatan turut hadir yakni,  Sekda Labuhanbatu hasan Heri Rambe, Plt Kadis Diskominfo Labuhanbatu Sawaluddin Kabid KIP Indra Sutan Harahap dan para kepala OPD Dan para Kasat Polres Labuhanbatu dan jajaranya.

Sebelumnya, rombongan Presiden RI  tiba di Helipad stadion Binaraga Labuhanbatu, pada pukul 11.30 WIB menggunakan tiga Helikopter. Kemudian disambut oleh Plt. Bupati Labuhanbatu, Dandim 0209, dan Kapolres Labuhanbatu.

Selanjutnya, Presiden RI berkunjung ke Pasar Gelugur Rantauprapat bertemu para Pedagang dan masyarakat. Disana dilakukan penyerahan bantuan modal kerja (BMK) kepada pedagang kaki lima dan bantuan tunai langsung (BTL) kepada para pedagang.

Setelah dari pasar Gelugur, Presiden dan rombongan melanjutkan ke Mesjid Agung Rantauprapat melaksanakan Sholat Jum’at Berjamaah. Kemudian, mereka menuju gudang Bulog Bakaran Batu kota Rantauprapat.

Kemudian berkisar pukul 14.30 WIB, rombongan Presiden RI kembali lepas landas menuju Kota Medan tiba di Lanud Soewondo, Kota Medan kini persiapan menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dalam lepas landas menuju Jakarta tiba di Halim menuju Istana Bogor. ***