SANGGAU, metro7.co.id – Seorang bocah sembilan tahun dilaporkan tenggelam di sungai yang berada di lingkungan Sungai Kosak, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kota Sanggau, Minggu (11/10/2020).

Kapolsek Kapuas, Iptu Sukiswandi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut menjelaskan bahwa Bocah 9 tahun tersebut bernama Bima Ramadon yang hilang di sungai saat mandi bersama teman-temannya.

Awal kejadian diperkirakan sekitar pukul 09:30 WIB pagi. Korban bersama kawan-kawannya saat itu pergi mandi ke Sungai Sekayam. Tiba di tempat yang dituju, korban dengan rekan lainnya langsung naik ke atas pohon yang ada di tepi sungai dengan maksud ingin melompat dari pohon ke sungai.

Setelah sampai di atas pohon setinggi lima meter, korban langsung meloncat ke sungai. “Setelah korban meloncat (Ke sungai), menurut rekan korban, sempat muncul dari dalam air, dan sempat berteriak (kesakitan) dengan menyebut akai, rekan korban mengira korban berbohong, setelah lama di tunggu, korban tidak muncul lagi, teman korban berusaha mencari dan meminta bantuan warga sekitar, namun korban tidak ditemukan,” ungkapnya.

Selanjutnya, warga meminta bantuan anggota Polsek Kapuas, Tagana, TRC dan Polair Polres Sanggau untuk mencari rekannya tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan masih melakukan upaya pencarian dengan menggunakan speedboat dan perahu, kondisi air sungai sedang keruh dan arus juga cukup deras. “Saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban, sedikit sulit dikarenakan air Sungai Sekayam sedang keruh dan berarus deras,” jelas Kapolsek Kapuas.***