PONTIANAK, metro7.co.id – Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kalbar secara resmi telah memilih Daniel Edward Tangkau untuk kembali menakhodai IKADIN periode 2024-2028 setelah sebelumnya juga menjadi Ketua di periode 2020-2024.

Daniel menuturkan, terpilihnya dirinya sebagai ketua IKADIN merupakan amanah yang harus dijunjung secara baik.

“Ini merupakan amanah yang tentunya harus dijunjung baik dan terpilihnya bukan karena tidak ada calon lain, melainkan ini adalah kepercayaan teman-teman IKADIN memilih saya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan,” ungkap Daniel dalam Musyarawarah Daerah II IKADIN Kalbar, Sabtu (11/5), di Pontianak.

Daniel juga menjelaskan, profesi advokat adalah profesi yang penting, khususnya untuk mengawal proses hukum yang ada di Indonesia.

“Saya harap kita akan tetap menjalankan tugasnya untuk mendampingi kepentingan umum serta mengawal segala macam proses hukum yang ada di Indonesia,” jelas Daniel.

Daniel juga mengimbau masyarakat agar tak termakan oleh stigma yang mengatakan, bahwa menyertakan advokat dalam proses hukum akan memakan biaya tinggi sebab, untuk masyarakat kurang mampu terdapat program khusus yang menggratiskan biaya jasa advokat.

“Untuk masyarakat jangan takut dan ragu mengira akan membayar mahal untuk jasa advokat boleh gratis untuk yang memang tidak mampu,” tutup Daniel.