SANGGAU, metro7.co.id – Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko secara resmi membuka latihan penanggulangan bencana alam Korem 121/Abw Tahun 2022, di Makodim 1204/Sgu, pukul 08.00 Wib, Senin (22/8) pagi.

Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kualitas personil dalam penanganan bencana alam banjir di wilayah jajaran Korem 121/Abw, seperti melakukan evakuasi korban ataupun bantuan kemanusiaan lainnya.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyampaikan, langkah yang harus dilaksanakan di lapangan oleh perajurit dalam menyikapi apabila terjadi bencana alam yang datang secara tiba-tiba.

“Perlu kita ketahui bencana alam dapat timbul dimana saja secara mendadak, hal itu tentunya menuntut kita untuk lebih siap siaga dalam upaya penanggulangan bencana alam,” ungkapnya.

“Para prajurit harus senantiasa
meningkatkan kemampuan dan menyiapkan diri dalam menghadapi tugas ketanggap segeraan dalam mengatasi setiap bencana
alam yang terjadi di wilayah,” tambahnya.

Upaya penanggulangan bencana alam di wilayah jajaran Korem 121/Abw menurut Danrem harus dilakukan secara terpadu, terkoordinasi dan terencana, baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat, sehingga terbangun kesamaan langkah dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah.

Ia berpesan, kepada personel yang mengikuti kegiatan pelatihan untuk tetap serius didalam pelatihan.

“Pada kesempatan ini saya juga
menekankan bagi pelaku Latihan, saya
berpesan agar serius dan semangat di dalam mengikuti kegiatan latihan, sehingga bisa dijadikan sebagai bekal berharga dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” pintanya.

“Jadikan setiap koreksi dan masukan yang sampaikan oleh Penyelenggara
di sebagai pendorong untuk senantiasa berupaya meningkatkan kinerja, baik dalam kapasitas sebagai individu sesuai jabatan maupun kinerja kita sebagai suatu kesatuan,” pungkasnya.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, dalam kesempatan tersebut secara langsung mengecek kesiapan sarana pendukung latihan dan barisan personel yang akan mengikuti pelatihan.

Turut berhadir, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Para Kasi Korem 121/Abw, Dandim 1204/Sgu,
Danyonif 642/kps, Dandenkes, Dandenbekang, Dandenhub Dandenpom, perwakilan dari Stake Holder Kebencanaan Sanggau, Bupati Sanggau, Kapolres Sanggau, Kajari Sanggau, Kadis LH dan Kepala BPBD Sanggau.