KETAPANG, Metro7.co.id – Kecelakaan tunggal di Jalan Trans Kalimantan Desa Sinar Kuri Kecamatan Sungai Laur kembali terjadi, Senin (11/1/2021) sore. Kali ini, satu unit dump truk kehilangan kendali hingga menabrak tiga rumah milik warga Desa Sinar Kuri.

Kapolsek Sungai Laur melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Sarwono membenarkan telah terjadi kecelakaan tunggal satu unit dump trukk dengan nomor polisi KB 9332 QL. Di dalamnya bermuatan aspal.

“Truck tersebut dikemudikan oleh Ismanto warga Desa Antus Kecamatan Balai Karangan, Kabupaten Sanggau,” kata Sarwono, Selasa (12/1/2021).

Berdasarkan keterangan Ismanto, lanjut Sarwono, dump truk yang dikendarai itu melaju dari arah Pontianak menuju Kecamatan Sandai. Kemudian kehilangan kendali dan menabrak tiga rumah milik warga.

Adapun rumah milik warga yang di tabrak, di antaranya teras rumah saudaru Julita dan garasi milik Onesimus Ojon. Kedua rumah ini mengalami kerusakan.

“Setelah menabrak dua teras rumah warga, akhirnya dump truk terhenti ketika menabrak rumah Basilius Paten hingga miring,” tambahnya.

Menurut dia, akibat dari kejadian tersebut, selain rumah rumah warga menjadi miring, kondisi sopir juga mengalami robek pada bagian betis.

“Sopir mengalami robek pada bagian betis kaki sebelah kiri dan sedang dalam perawatan di Puskesmas Sungai Laur. Untuk penyebab laka tunggal ini masih dalam penyelidikan,” tutupnya.