KETAPANG, metro7.co.id – Satu bangunan kelas milik TK Bhayangkari dan dua buah bangunan kosong di Jalan Pramuka Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang hangus terbakar dilalap api, Rabu (26/05/2021) dini hari.

 

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kapolsek Sandai, IPTU Athar mengatakan bahwa api dengan cepat menghanguskan bangunan yang semi permanen tersebut.

 

“Kebakaran menghanguskan satu bangunan TK Bhayangkari dan dua bangunan kosong di belakang TK,” kata Athar, Rabu (26/5) siang.

 

Menurut Athar, saat ini diduga titik api berasal dari adanya arus pendek pada KWH listrik yang berada di sebuah bangunan kosong, tepatnya di belakang TK.

 

“Sebelum kejadian, kondisi listrik di wilayah sekitar mengalami beberapa kali pemadaman. Dugaan kita arus pendek di bangunan kosong menyebabkan kebakaran, kemudian merembet ke bangunan kelas TK Bhayangkari yang berdekatan,” sebutnya.

 

Akibat dari kebakaran, satu bangunan TK Bhayangkari dan dua bangunan kosong hangus terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materi diperkirakan sekitar Rp150 juta.[]