KETAPANG, metro7.co.id Tahun 2021, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang akan menggelontorkan anggaran sekitar Rp 30 miliar untuk membangun rumah sakit di Kecamatan Sandai.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengatakan, dipilihnya Kecamatan Sandai karena berada di lokasi strategis dan mudah diakses masyarakat. Rumah sakit yang direncanakan akan dibangun adalah rumah sakit pratama tipe D.

“Kecamatan Sandai posisinya strategis untuk diakses oleh Kecamatan di belakangnya. Seperti Kecamatan Hulu Sungai, Sungai Laur, Simpang Dua, Simpang Hulu dan bisa sampai Tumbang Titi,” kata Farhan.

Selain akan membangun rumah sakit tipe d di Kecamatan Sandai, Pemerintah Kabupaten Ketapang tahun ini jugamembangun dua Puskesmas berstandar nasional.

Dua puskesmas yang akan dibangun diantaranya, Puskesmas Tuan-Tuan dan Puskesmas Pesaguan. Keduanya dibangun sama halnya seperti pembangunan Puskesmas sebelumnya.

“Seperti Puskesmas Mulia Baru kan bagus, di Simpang Dua sudah bagus, Puskesmas Kedondong juga sudah bagus, terus Air Upas juga bagus,” tuturnya.