KETAPANG, metro7.co.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ketapang melakukan kunjungan silaturrahmi ke Direktorat Politeknik Negeri Ketapang (Politap), Kamis (8/7/2021).

Kunjungan dalam rangka koordinasi pembentukan HIPMI Perguruan Tinggi (PT) tersebut diterima langsung Direktur Politeknik, Endang Kusmana SE MM Ak CA.

Ketua Umum BPC HIPMI Ketapang, Citra Eka Syandi ST MT mengatakan, HIPMI PT merupakan badan otonom dari HIPMI yang fokus pada pengkaderan pengusaha di tingkat mahasiswa.

“Sebagai upaya pengembangan minat usaha para mahasiswa, maka dihadirkan HIPMI PT. Tujuannya untuk menciptakan pengusaha muda yang berasal dari kalangan mahasiswa,” kata Eka Syandi.

Dengan terbentuknya HIMPI PT, ke depan diharapkan dapat menjadi para pengusaha yang banyak membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat khususnya di Ketapang.

Sementara Direktur Politap Ketapang, Endang Kusmana menyambut baik kedatangan BPC HIPMI. Pihaknya menyatakan siap mensukseskan pembentukan HIPMI PT di Politap.

“Kita siap berkolaborasi dan medukung pendirian HIPMI PT di Politap guna terciptanya pengusaha muda berbasis pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian,” ujar Endang.

Endang menambahkan, dengan adanya HIPMI PT di Politap bisa menjadi ruang bagi peningkatan semangat juang, daya saing dan kompetensi mahasiswa.

“Sebagai kontribusi pembangunan daerah, Politap memiliki kebijakan yang mendorong kemajuan perekonomian Ketapang melalui kegiatan wirausaha bersinergi dengan program Politap membangun Vokasi dari Desa,” tambahnya.[]