KETAPANG, metro7.co.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Suherman menghadiri rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses Anggota DPRD Ketapang masa persidangan pertama tahun sidang 2020/2021, Rabu (6/1/2021).

Di kesempatan itu, Suherman turut mendengar pangsung penyampaian hasil reses masing – masing anggota DPRD dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Ketapang.

Secara rinci, penyampaian Dapil Ketapang I disampaikan oleh H Abdul Aen dari fraksi Gerindra, Dapil II H Uti Waskito S Kom dari partai PPP, Dapil III Kurniawan SH dari partai PDIP.

Kemudian, Dapil IV Ardani Fauzi SE partai PERINDO, Dapil V Gusmani SE SM partai Golkar dan terakhir, Dapil V Achmad Sholeh ST M Sos partai Golkar.

Usai penyampaian laporan, berkas hasil dari reses tersebut diserahkan langsung pimpinan sidang sekaligus Wakil Ketua DPRD, H Suprapto kepada Pj Sekda Ketapang sebagai perwakilan Pemda Ketapang untuk ditindaklanjuti.

Wakil Ketua DPRD, Suprapto mengatakan, pada 8 sampai 10 Desember 2020, DPRD mengagendakan reses seluruh anggota DPRD untuk turun langsung ke lapangan. Sedangkan agenda hari ini (Rabu-red) adalah mendengar laporan hasil reses tersebut.

Suprapto menyebut, reses dilakukan dengan tujuan guna melihat, memonitoring serta mengevaluasi pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari APBD tahun 2020.

“Selain itu, reses Anggota DPRD juga melihat dan mengawasi kebijakan pemerintah daerah lainnya. Sekaligus mendengarkan dan menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat pada daerah pemilihan masing masing,” pungkas Suprapto.