KETAPANG, metro7.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang melalui Wakil Bupati, H Farhan menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid Al-Ikhlas Ketapang, Senin (19/7/2021) pagi.

 

Usai penyerahan, Farhan mengatakan bahwa untuk hewan kurban yang diserahkan ke masjid Al-Ikhlas berjumlah satu ekor. Begitu pula dengan masjid – masjid lain yang sebelumnya sudah diserahkan.

 

“Bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1442 H, khusus masjid Al-Iklas Pemda Ketapang menyerahkan satu ekor sapi,” kata Farhan kepada media.

 

Farhan menyebut, Pemda Ketapang akan konsisten memberikan bantuan. Tidak hanya ke masjid – masjid, namun juga rumah ibadah agama lain sesuai kemampuan keuangan daerah.

 

“Dengan program Ketapang Peduli, kami akan memberi bantuan sesuai kemampuan keuangan daerah. Selain masjid, gereja, kelenteng, pek kong dan rumah ibadah lainnya Juga menjadi perhatian Pemda untuk dibantu,” sebut Farhan.

 

Untuk diketahui, pada perayaan Idul Adha 1442 H, Pemda Ketapang sedikitnya menyerahkan tujuh ekor hewan kurban jenis sapi ke sejumlah masjid. 

 

Sementara Ketua Panitia Penerima Kurban Masjid Al-Ikhlas, Muhammad Zulkarnain mengucapkan terimakasih atas sumbangan satu ekor sapi dari Pemda Ketapang.

 

“Insyaallah hewan-hewan kurban ini akan kita potong pada hari Rabu 21 Juli 2021 sesuai dengan surat edaran imbauan Gubernur,” ungkapnya. 

 

Nantinya, sambung Zulkarnaen, daging-daging hewan sapi kurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, seperti di lingkungan masjid serta pondok pesantren.

 

“Untuk sistem penyalurannya, karena di tengah pandemi, maka kita panitia mengantarkan langsung ke ketua RT. Kemudian diteruskan ke warga yang sudah kita data sebelumnya,” timpalnya.[]