SANGGAU, metro7.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar), Irjen Pol Pipit Rismanto beserta rombongan mlakukan kunjungan kerja ke Polres Sanggau, Rabu (8/11).

Kunjungan kerja Kapolda Kalbar di wilayah hukum Polres Sanggau berlangsung selama satu hari 7 sampai 8 November 2023.

Kunker Kapolda Kalbar itu dalam rangka silahturahmi bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Sanggau, dan juga memberikan arahan kepada PJU dan Kapolsek Jajaran, serta melakukan tatap muka bersama 3 Pilar Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa/Lurah.

Kapolda Kalbar, Irjen Pipit Rismanto menekankan jajaranya khususnya Polres Sanggau, untuk melaksanakan tugas pokok Polri sesuai apa yang telah diatur oleh undang undang, ia juga meminta anggota Polri di Polres Sanggau untuk selalu menjaga kekompakan dan solidalitas baik sesama anggota maupun kepada pimpinan.

“Terutama bagi para perwira harus siap dalam medan apapun, karna dinamika yang berkembang di organisasi Polri tidak mungkin sama, setiap perubahan situasi dan masalah akan berpengaruh terhadap berbagai dinamika situasi dan resilensi ekonomi Nasional,” terang Kapolda.

Kapolda Kalbar juga meminta jajaranya agar selalu mengupdate berita Nasional maupun Global.

Para Kapolsek diminta agar menindak lanjuti terkait Narkoba, dan meminta Kasat Narkoba bertindak tegas dan membasmi anggota yang memakai dan meyalhgunakan narkoba. “Bila perlu dilaksanakan rutin pengecekan urine anggota,” tegasnya.

Pertambangan ilegal dan Penyalahguna BBM Subsidi menjadi sorotan yang harus ditertibkan, Irjen Pipit Rismanto juga meminta agar subsidi pemerintah agar tepat guna dan tepat sasaran.

Ia juga meminta agar Ram sawit di tertibkan karna dianggap berpotensi menimbulkan pencurian TBS.

Selain itu kondusifkan situasi politik di daerah harus selalu terjaga, ia mengingatkan anggotanya jangan mudah terpengaruh kepada media sosial terkait masalah politik. Jangan ada anggota yang berkepentingan dengan parpol dan meminta untuk terus mengawal logistik pemilu

“Laksanakan tugas secara Responsif, Partnersif, dan Solutif dengan sebaik baiknya, agar kepuasan masyarakat semakin meningkat di Polda Kalimantan Barat,” ujarnya.