KUBU RAYA, metro7.co.id – Desa Durian digegerkan adanya penemuan mayat seorang wanita lansia di Desa Durian Dusun Parit Selamat Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Senin (31/08/2020).

Kejadian penemuan mayat di ladang karet menghebohkan warga sekitar Dusun Parit Selamat Desa Durian pada Senin siang sekitar jam 13.00 wib. Dimana saat ditemukan korban dalam kondisi tubuh setengah terendam genangan air hujan dan kondisi tubuh mayat dalam keadaan utuh dan hanya menggunakan pakaian dalam.

Warga setempat sempat beramai-ramai mencari korban karena semenjak Selasa siang tanggal 25 agustus 2020 sekitar jam 12.30 wib diketahui korban sudah pergi dari rumah dan tidak kembali lagi, sehingga suami korban bersama warga sekitar mencari korban dan barulah pada hari ini (31/08) korban ditemukan sudah meninggal.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sungai Ambawang IPTU Teuku Rivanda Iksan menjelaskan pihaknya mendapat laporan bahwa telah terjadi penemuan mayat di Dusun Parit Selamat Desa Durian Sungai Ambawang.

“Saya memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota serta Bhabinkamtibmas untuk mendatangi ke tkp penemuan mayat tersebut,” jelas kaposek.

Dari hasil pemeriksaan dilapangan diketahui korban bernama Amsira binti Pande (76th) yang beralamat di Jalan Parit Wanluwi Dusun Karia 4 RT.001 Rw.004 Desa Jawa Tengah Kecamata Sungai Ambawang Kubu Raya, dan diketahui korban sudah meninggalkan rumah sejak (25/08) tanpa sepengetahuan suaminya yaitu Hasan.

Diketahui korban pergi menoreh ke kebun karet miliknya dengan jarak kurang kebih 50 meter dari rumah korban dan tidak kembali.

“Meskipun keluarga ikhlas dan tidak mau diotopsi maupun visum tehadap korban, akan tetapi kita dari Kepolisian tetap akan melaksanakan penyelidikan terhadap periswtiwa tersebut sesuai prosedur yang ada, termasuk diantaranya melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, guna memastikan apakah ada unsur pidana dari peristiwa tersebut atau tidak,” Kata Rivanda.

Sedangkan menurut keterangan cucu korban Masiri, setiap harinya korban dan suaminya selalu pergi bersama ke kebun karet miliknya tersebut namun pada saat itu korban tidak pergi bersama suaminya karena pada saat itu suami korban sedang tertidur.

Kemudian pada hari Senin 31 Agustus 2020 sekira pukul.15.30 WIB korban dimakamkan oleh keluarga di Pemakaman Umum Parit Wanlui Desa Durian. *