PONTIANAK, metro7.co.id – Ratusan masyarakat dan berbagai tokoh, kader Partai dari berbagai wilayah menghadiri Halal Bihalal DPD Partai Gerindra Kalbar

Dalam keterangannya, Ketua DPD Gerindra Kalbar, H Yuliansyah mengatakan, pihaknya mengadakan halal bihalal, pertemuan para caleg terpilih maupun tidak serta para kader sayap dari semua unsur Kader dan tokoh masyarakat.

“Kita sesuai dengan Himbauan Pak Prabowo dengan tetap ditempat dan tidak mengikuti adanya Orasi dimana pada saat ini ada di Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Yuliansyah.

Jadi, ujarnya, dengan halal bihalal ini pihaknya berdoa untuk Prabowo Subianto agar selalu diberikan kesehatan dan dengan putusan Mahkamah Konstitusi kita berharap agar Pak Prabowo bisa menjadi Presiden Republik Indonesia hingga pada 20 Oktober mendatang beliau dilantik.

Disinggung mengenai Kader Partai dalam Pilkada Kalbar. Dikatakannya, untuk Pilkada sudah mengajukan kader-kader terbaik Partai Gerindra, diantaranya ada Satono (Bupati Kabupaten Sambas), H Rusman Ali (Mantan Bupati Kubu Raya), Ir Edi Rusdi Kamtono (Mantan Walikota Pontianak) dan ada beberapa kader lain yang akan mengikuti Pilkada di 14 Kabupaten Kota di Kalbar.

“Mengenai target, sebelumnya di tujuh wilayah kita mendapatkan Bupati dan Wakil Walikota. Kemungkinan di 5 Kabupaten ini kita akan capai tingkat Bupati,” katanya.

Atas terpilihnya Prabowo sebagai Presiden RI dan dirinya sebagai Anggota DPR RI Yuliansyah, ia mengucapkan terima kasih.

“Selaku Ketua DPD Gerindra Kalbar mewakili Bapak Prabowo, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalbar dimana telah memenangkan beliau dengan pencapaian 61 persen dan tidak terlepas terpilih nya saya sebagai Anggota DPR RI saya ucapkan terima kasih kepada semua relawan serta tokoh masyarakat Kalbar,” jelasnya.

Terkait pesan dan Pendekatan partai dalam Pilkada Kalbar H Yuliansyah mengatakan, kepada masyarakat ia berpesan, sudah mengikuti pesta Kontestasi Pilpres dengan baik dengan hak-hak Demokrasi sebagai contoh yang baik bagi bangsa Indonesia sebaliknya kita berharap Pilkada ini sama dengan Pilpres.

“Pilkada tenang, damai dan aman dan untuk Kontestan silahkan maju dan mendaftar, siapapun pemenangnya itu adalah orang-orang terbaik di Kalimantan Barat,” ucapnya.

“Dan pada saat ini kita sudah membangun Komunikasi dengan Lintas Partai yang ingin Berkoalisi, kita selalu terbuka dan pastinya kita selalu menunggu putusan dari pusat,” tutupnya.