SANGGAU, metro7.co.id – Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan MTQ ke 31 tingkat provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau tahun 2023 digelar.

Apel melibatkan 438 personil gabungan TNI Polri instansi terkait dan Ormas, di Halaman Polres Sanggau, Senin (21/8) pagi.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah memipin jalannya apel. Menurutnya, pihaknya bersinergi dengan pemerintah daerah, juga Kodim 1204 / Sanggau dan intansi terkait lainnya, untuk pengamanan di MTQ ke 31 tingkat provinsi Kalbar.

Sementara itu, Kabagops Polres Sanggau, AKP Agustana Eka Kusuma menyampaika, pelaksanaannya apel gelar pasukan ini, merupakan salah satu rangkaian persiapan pengamanan MTQ ke 31 tingkat provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau.

“Untuk pasukan pengamanan, setelah apel nanti akan kita lanjutkan dengan taktikal wall game dan pelaksanaan gladi,” terang AKP Agustana.

Dalam rangka persiapan, AKP Agustana menerangkan secara parsial masing-masing bidang berada dibeberapa titik pengamanan. Yang akan difokuskan yakni di lokasi pembukaan dan penutupan MTQ ke 31 di lokasi Sabang Merah di Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau Kalbar.

“Untuk malam ta’aruf yang di laksanakan di kawasan Mas Pemda di Kelurahan Tanjung Sekayam juga ada pengamanan,” bebernya.

“Untuk rekayasa lalu lintas sementara kita hanya akan melaksanakan pengaturan lalu lintas, untuk rekayasa tidak kita laksanakan mengingat tempat pelaksanaan MTQ di Sabang Merah bukan berada di posisi Jalan Utama,” pungkasnya.