SANGGAU, metro7.co.id – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat kecamatan di Kabupaten Sanggau Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui video conference (Vidcon). Dipimpin langsung Bupati Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Ruang VVIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa (16/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Paolus Hadi menyampaikan, usulan agar dipastikan yang strategis. “Untuk mendorong keselamatan rakyat di daerah masing-masing. Karena menurut saya bagaimana keselamatan orang sakit yang diutamakan agar dia bisa datang ke rumah sakit atau ke puskesmas dengan infrastruktur jalan yang bagus,” kata PH, sapaan akrab Paolus Hadi.

Menurutnya, banyak tantangan yang akan dihadapi dalam pengusulan tersebut. Di antaranya berkaitan dengan pendidikan.

“Untuk itulah saya berpesan kepada kita semua bukan hanya bicara fisik saja di dalam perencanaan, tetapi kita juga harus bicara yang non fisik. Salah satunya adalah memastikan data kita sudah bagus, sehingga kita dapat memperlihatkan kemajuan daerah kita kepada masyarakat melalui data yang sudah ada. Kepada para camat agar kalian dapat mensuplai data yang baik dari desa,” ujar PH.

PH berharap Musrenbang RKPD tingkat kecamatan semakin lebih baik. Dia menyadari, masih banyak hal yang harus diperbaiki.

“Kekompakan kita seperti pesan saya selalu bergotong royong atau berdompu itu menjadi slogan bagus untuk kita wujudkan Sanggau maju dan terdepan,” pungkasnya.[]