SANGGAU, metro7.co.id – Polres Sanggau menggelar jumat curhat di Keraton Surya Negara Sanggau. Jumat (13/01).

Jumat Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Program ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah hukum Polres Sanggau.

Kegiatan jumat curhat di Kraton Surya Negara di pimpin langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, dan dihadiri oleh PJU Polres Sanggau, Raja Kesultanan Sa1nggau, Gusti Arman, para tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, Ormas dan perwakilan mahasiswa dari Polnep Sanggau.

Ada beberapa item yang kursial dan menjadi keluhan mayarakat turut disampaikan langsung oleh masyarakat yang disampaikan langsung kepada Kapolres Sanggau, diantaranya masalah ketertiban lalulintas, dan masalah sosial diantaranya pernikahan usia dini yang mengalami peningkatan di Kabupaten Sanggau, sampai pencegahan pemahaman radikalisme dan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sanggau.

Menanggapi keluhan dari masyarakat Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, berjanji akan menindak lanjuti semaksimal mungkin demi meminimalisir yang menjadi keluhan masyarakat di Kabupaten Sanggau saat ini.

AKBP Suparno mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berkoloberasai bersama untuk meciptakan kondusifitas Kantibmas di Kabupaten Sanggau.

“Saya baru menjabat menjadi Kapolres Sanggau, jadi momen Jumat curhat kali ini, kita koloborasikan dengan silaturahmi kepada para tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta Ormas yang ada di Kabupaten Sanggau,” ungkap Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Sanggau berharap dapat menyelaraskan visi dan misi bersama masyarakat untuk berkoloberasi dalam menciptakan kondusifitas Kantibmas di Sanggau.

“Dalam pertemuan tadi beberapa tokoh agama dan tokoh mayarakat telah menyampaikan permasalahan kursial yang mereka minta untuk kami atasi, dan itu akan kami tampung untuk selanjutnya kami berusaha atasinya,” ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sanggau untuk dapat terus bersama sama menjaga kondusifitas lingkungan, dan tidak sungkan untuk meberi masukan ke Polres Sanggau demi keamanan dan lebih meningkatkan kinerja Polres Sanggau kearah yang lebih baik lagi.

Dalam hal menekan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Sanggau AKBP Suparno akan lebih meperketat pengawasanya di wilayah hukumnya, Ia berjanji akan meberikan reward ke anggotanya bila dapat mengungkap peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Sanggau.

“Ya kita akan meberikan reward kepada anggota Polres Sanggau maupun masyarakat yang dapat meberikan informasi terkait peredaran gelap narkoba di Kabupaten Sanggau, tahun 2022 yang lalau kita telah menggalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 11 kilogram, dan di tahun 2023 ini kita akan lebih meperketat penjagaan dan pengawasan karnan wilayah kita di Entikong berbatasan langsung dengan negara luar,” pungkasnya.