SEKADAU, metro7.co.id – Satgas COVID-19 Kabupaten Sekadau melaksanakan penyemprotan disinfektan, Jumat, 25 Juni 2021. Penyemprotan disinfekan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan mengingat masih tingginya kasus COVID-19 di Kabupaten Sekadau.

Petugas melakukan penyemprotan disinfekan di tempat-tempat umum, seperti perbankan, Mal Pelayanan Publik, kawasan pasar dan lain sebagainya. Petugas juga menurunkan satu unit water cannon serta satu unit mobil damkar.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbaunya.

Tri juga mengajak peran serta masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19. Ia berpesan agar masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi. Polri juga mengadakan vaksinasi massal, silakan bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri,” tutupnya.[]