SINGKAWANG, metro7.co.id – Buaya di Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang memangsa seorang pengunjung asal Tebas Kabupaten Sambas, sekitar pukul 13.00 Wib, Kamis (9/6).

Korban sudah dilarikan ke RSUD Abdul Aziz Singkawang untuk mendapatkan perawatan oleh tim medis.

Teman korban yang mengantarkannya ke RSUD Abdul Aziz, Julianto menuturkan, Saat itu posisinya di atas dan mendengar bahwa korban telah dimangsa buaya yang ada di dalam kolam penakaran.

“Ya otomatis saya langsung bergegas turun ke bawah untuk segera menolong untuk membawah korban ke RSUD,” bebernya.

Sebelum kejadian, katanya, korban saat itu lagi ganti ban mobil yang bocor, usai itu korban mencuci tangan ke kolam penangkaran buaya itu.

Sementara korban, Ilham (43) saat didatangi pewarta mengungkapkan, ia bersama temannya mengganti ban mobil yang sedang bocor.

“Saat itu ban mobil kita lagi bocor, terus langsung ganti. Usai ganti ban, saya mencoba mencuci tangan ke kolam yang tidak jauh dari mobil,” paparnya.

Ilham ini merupakan seorang supir membawa teman-temannya berlibur ke Wisata Kebun Binatang Sinka Zoo, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

Ilham menerangkan, ia tak tau di dalam kolam itu ada buaya, karena disekitar kolam tidak ada tulisan bahwa ada penangkaran buaya.

“Saat itu saya mencelupkan tangan ke dalam kolam, saat itu juga tangan saya langsung disambar buaya. Saya juga sempat ditariknya ke dalam kolam dan putar-putarkan,” tuturnya.

“Saya mencoba untuk terus melawan buaya itu dan lari, sampai akhirnya tangan saya putus,” tutupnya.

Sedangkan pihak pengelola belum bisa di Konfirmasi hingga berita ini diterbitkan.