SINGKAWANG, metro7.co.id – Direktur Dirjen Pemasyarakat Kemenkumham RI Irjen.Pol.Reynhard Silitonga melakukan kunjungan kerja di Lapas Kelas II B Kota Singkawang (26/10/2020) kemarin.

Kedatang Dirjen Pas berserta istri ditemani Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham KALBAR Suprobowati dan Jabatan Kemenkumham.

Terlihat Irjen Pol.Reynhard Silitonga meninjau beberapa ruangan di Lapas dengan ditemani oleh Kalapas Kelas II B Kota Singkawang Febie Dwi.Setibanya didepan ruangan WBP yang berada dibalik jeruji besi.

“Irjen Pol.Reynhard Silitonga berpesan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)tetap menjaga daya tahan tubuh dimasa Pandemi Covid-19 dengan cara berolahraga, berjemur dibawah matahari pagi. Ia kemudian diperlihatkan oleh Kalapas tentang sejumlah karya dari WBP, seperti kerajinan tangan, miniatur, pot bunga dan lainnya.

“Kreasi-kreasi sangat bagus dapat di kembangkan dan tentunya menambah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)di Lapas Kelas II B Kota Singkawang ini,” terangnya kepada awak Media.

Selain itu, Irjen Pol.Reynhard Silitonga menerangkan satu diantara kekurangan pada Lapas Kota Singkawang adalah tentang kelebihan WBP yang melebihi jumlah kapasitas Lapas.

“Tapi kelebihan itu terjadi hampir di seluruh indonesia,hanya saja bagaimana caranya agar dikelola dengan baik sehingga tidak terjadi kegejolak,” ujarnya.

Irjen Pol.Reynhard Silitonga menilai Kalapas Kota Singkawang telah mengelola dengan baik dan benar Lapas Kelas II B Kota Singkawang ini, sehingga para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hidup dengan baik dan tenang.

“Kami harapkan kepada warga binaan agar waktu keluar nanti bisa menjadi orang yang bertanggung jawab dan tidak lagi mengulangi kesalahannya lagi,” harapanya. *