SINGKAWANG, metro7,co.id – Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Diskominfo Singkawang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) TIK dan Sertifikasi Junior Graphic Design di Aula SMK Negeri 2 Singkawang, Senin (2/11/202)pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan selama lima hari, dari tanggal 2-6 November dan diikuti sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari pelajar SMK, SMA, D1, D2 dan D3. Yang mana sebelumnya peserta sudah menjalani Rapid Test di Klinik Aisiyah yang ditanggung oleh panitia kegiatan.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie yang menghadiri pembukaan Bimtek di SMK Negeri 2 Singkawang, mengatakan, para peserta yang mengikuti Bimtek diharapkan punya masa depan yang cerah dan bisa memberikan kontribusi untuk Kota Singkawang.

“Karena materi yang akan mereka pelajari itu akan sangat membantu mereka khususnya di zaman IT sekarang ini,” katanya.

Sehingga banyak hal yang bisa mereka kuasai dan lakukan untuk mempromosikan Kota Singkawang melalui design yang mereka buat.

“Kota Singkawang sangat memerlukan media design grafis seperti ini. Oleh sebab itu, kepada anak-anak yang mengikuti Bimtek bisa mempraktekkan ilmu yang sudah mereka dapatkan,” ujarnya. ***