SINGKAWANG, metro7,co.id – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, membuka kegiatan rapat koordinasi kebudayaan Kota Singkawang Tahun 2020 di Ballroom Hotel Mahkota Singkawang, Kamis pagi (19/11/2020).

Dengan Tema “Mewujudkan Pekan Kebudayaan Daerah Sebagai Bentuk Pelestarian Permainan Tradisional”. kegiatan rakor ini dihadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Camat Se-Kota Singkawang. Sebagai peserta terdiri beberapa OPD terkait, Kelompok Sanggar Budaya Kota Singkawang, Insan Seni dan Tokoh Budaya Kota Singkawang dan Lurah Se-Kota Singkawang.

Narasumber yang hadir terdiri dari Ka.Tu Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat,Asisten Pemerintah dan Kesra Kota Singkawang,Heri Apriadi,Kadis Pendidikan dan Kebudayaan,H.Muhammad Nadjib,dan Kepala Bagian Kesejahteraan,Sukardi.

Dalam sambutannya Wali Kota Singkawang mengajak semua pihak agar dapat mengenalkan berbagai macam budaya yang ada di Kota Singkawang kepada generasi milenial sekarang. “Sehingga kebudayaan yang ada dapat lestari terus sepanjang masa,” katanya. *