KETAPANG, metro7.co.id – Agar perilaku masyarakat berubah sehingga selalu patuh dan menerapkan protokol kesehatan, Kodim 1203/Ketapang melalui Koramil 1203-10/Sandai melaksanakan pembentukan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kamis (12/11/20)

Pembentukan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini merupakan program Kodam XII/Tanjungpura yang dilaksanakan jajaran Kodim 1203/Ktp guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat.

Danramil 1203-10/Sandai Kapten Arm Yoyo Sunaryo mengatakan, pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 diharapkan dapat mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Pencanangan Satgas dilakukan dengan kegiatan bagi – bagi masker.

“Aksi berbagi masker kepada masyarakat sekitar wilayah Kec. Sandai, dalam pelaksanaanya Koramil Sandai berkerjasama dengan komponen masyarakat dan stakeholder lainnya,” tutur Kapten Arm Yoyo Sunaryo.

Hal ini merupakan langkah-langkah dalam menekan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19, di antaranya dengan melaksanakan gerakan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Koramil 1203-10/Sandai.

Ditempat terpisah Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H.,M.Sc menyampaikan, guna menindaklanjuti program dari Kodam XII/Tpr jajaran Kodim 1203/Ktp secara serentak melaksanakan pembentukan Satgas Desa Tangkal Covid-19 guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat.

Selanjutnya Dandim menyampaikan, selain itu juga Kodim melaksanakan gerakan pendisiplinan protokol kesehatan dan pembagian masker di tiap-tiap wilayah serta melaksanakan lomba desa mandiri sehat di wilayah Kalbar.

“Melalui kegiatan ini dapat dijadikan stimulus bagi Satgas Covid-19 di setiap desa guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19,” pungkas Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta.