KETAPANG, metro7.co.id – Upaya menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Kodim 1203/Ketapang, salah satunya dengan melaksanakan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di di wilayah Kabupaten Ketapang.

Hal ini disampaikan Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta pada hari ini di Makodim 1203/Ktp, Jalan Letjend S. Parman, Mulia Baru, Delta Pawan, Ketapang, Kamis, (19/11/2020).

“Melalui Koramil jajaran kita melaksanakan pembentukan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di desa – desa di wilayah Ketapang dan Kayong Utara,” kata Dandim.

Dandim 1203/Ktp mengatakan, untuk hari ini ada empat Koramil jajaran Kodim Ketapang yang melaksanakan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19.

“Diantaranya, Koramil 1203-01/Nanga Tayap di Desa Siantau Raya, Nanga Tayap, Koramil 1203-14/Jelai Hulu di Desa Deranuk, Jelai Hulu. Kemudian Koramil 1203-11/ Simpang Hilir di Desa Medan Jaya, Simpang Hilir dan Koramil 1203-10/Teluk Batang di Desa Masbangun, Teluk Batang,” kata Dandim.

Masih kata Dandim, pencanangan ditandai dengan pembagian masker secara masif kepada masyarakat. Pembagian masker diharapkan dapat melindungi masyarakat, sekaligus sebagai upaya sosialisasi agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus terus diedukasi agar nantinya secara sadar mematuhi seluruh protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak,” ujar Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta.