TAMIANG LAYANG – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan paket sembako Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Ary Egahni dan Ben Brahim S Bahat (Bupati Kapuas) untuk masyarakat terkena dampak Corona Virus Desiase atau COVlD- 19 di Kabupaten Barito Timur.

Ketua DPD Partai Nasdem Bartim Adolina Sendol mengatakan, sebanyak 1.000 paket sembako sudah diterima pada Jumat (9/5) kemarin dan langsung disalurkan ke masyarakat terkena dampak COVID-19.

“Kami harapkan bantuan dari ibu Ary Eghani dan Bapak Ben Brahim ini, bisa mengurangi beban hidup warga yang terdampak selama ada wabah COVID-19,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Bartim Adolina Sendol kemarin

Adolina menambahkan, pihaknya dari DPD Parta Nasdem Bartim juga mengucapkan terimakasih kepada Ary Egahni dan Bapak Ben Brahim yang sudah memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Bartim.

Menurutnya, alamat warga yang berhak menerima paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula itu sudah masuk data DPD Partai Nasdem, sehingga pembagiannya langsung diantar ke rumah-rumah sesuai alamat.

Paket sembako ini disalurkan kepada warga yang ada di 10 kecamatan di Bartim. Diharapkan paket sembako yang diberikan bisa meringankan beban hidup dan memenuhi kebutuhan hidup selama ada wabah COVID-19.

“Disaat seperti ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Semoga bantuan ini bisa meringakan beban saudara kita,” katanya.

Selain berdampak pada kesehatan, COVID-19 juga berdampak pada sosial dan ekonomi masyarakat karena adanya pembatasan sosial. Ini karena penyebaran COVID-19 cepat meluas hingga menjadi pandemik.

DPD Partai Nasdem juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan ke fasilitas-fasilitas umum yang ada, membagikan masker dan sembako serta mensosialisasikan penggunakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan secara teratur.

“Mari kita lawan virus corona dengan mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan saat pandemik COVID-19,” pungkasnya. (metro7/budi).