TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur melalui  Dinas Kesehatan setempat  menggelar penyuntikan pertama vaksin Covid-19 di UPTD Puskesmas Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur, Senin (1/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, dr. Jimmy WS Hutagalung mengatakan, penyuntikan vaksin hari ini ada sebanyak 13 orang tenaga kesehatan atau Nakes yang divaksin.

“Alhamdulillah kegiatan penyuntikan vaksin covid 19 yang pertama hari ini berjalan lancar, semoga selanjutnya sama,” ujarnya.

Jimmy mengatakan, vaksinasi atau penyuntikan vaksin covid 19 untuk tenaga kesehatan ditargetkan atau selesai pada bulan Februari. Setelah itu dilanjutkan kepada pihak Polri, TNI, ASN dan tempat pelayanan publik, setelah itu masyarakat.

“Untuk vaksinasi covid 19 kepada masyarakat kita rencanakan atau jadwalkan pada bulan Maret. Besok vaksinasi yang kedua dilaksanakan di RSUD Tamiang Layang,” jelasnya.

Walaupun ada vaksin atau sudah divaksin covid 19, nantinya masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu berdoa agar pandemi segera berlalu,” pungkasnya.****