TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Polres Barito Timur (Bartim) melaksanakan vaksinasi covid 19 dosis kedua kepada Anggota Bhayangkari cabang Bartim, di aula Mapolres setempat, Senin (19/7/2021).

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra  mengatakan bahwa vaksinasi kepada ibu ibu Bhayangkari dipagi hari ini adalah yang pertama untuk dosis kedua.

Menurutnya, vaksinasi ini adalah sebagai bentuk upaya mempercepat program vaksinasi secara nasional, khususnya di Kabupaten Barito Timur.

“Hari ini ada 30 orang Bhayangkari yang mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua. Alhamdulillah mereka sangat antusias,” ucap Kapolres saat memantau kegiatan vaksinasi tersebut.

Ia menjelaskan, vaksinasi kepada anggota Bhayangkari cabang Barito Timur untuk dosis pertama sudah mencapai 95 persen, sedangkan sisanya karena ada yang hamil dan masalah kesehatan.

“Kedepanya pasti kita akan vaksinasi 100 persen untuk dosis kedua, hari ini hanya ada tersedia  30 vaksin dosis kedua yang tersedia, kita masih menunggu vaksin datang,” ungkapnya.

Kapolres berpesan kepada Bhayangkari Bartim untuk turut memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi.

Kepada masyarakat, ia juga mengimbau agar turut ikut mensukseskan program vaksinasi tersebut dengan ikut disuntik vaksin. Karena menurutnya, vaksinasi tersebut dapat memperkecil resiko terburuk terkena covid 19.

“Masyarakat harus tetap semangat, begitu ada vaksin tersedia maka kami dari Polri akan  segera menghabiskan vaksin untuk disuntikkan kepada masyarakat,” pungkasnya.***