TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Timur (Bartim), mengajak seluruh masyarakat daerah setempat agar mengikuti vaksinasi. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kekebalan imunitas tubuh.

“Saya imbau kepada masyarakat yang belum divaksinasi dosis satu dan dua maupun vaksin booster agar segera kepelayanan kesehatan untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bartim, dr. Jimmy WS Hutagalung melalui kasi surveilans dan imunisasi, Rifki Hidayat, Rabu (25/5/2022).

Saat ini, jelas Rifki, Dinas Kesehatan Barito Timur terus melaksanakan vaksinasi, karena menurutnya intruksi dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk vaksinasi booster memang jadi perhatian.

Rifki mengungkapkan, saat ini vaksinasi dosis satu di Barito Timur sudah 90 persen lebih dan dosis dua sudah 82 persen lebih.

“Atas capaian itu, artinya target kita untuk vaksinasi dosis satu dan dua sudah memenuhi target, yakni target nasional 75 persen,” ucapnya.

Sedangkan dosis ketiga atau booster, vaksinasinya masih diangka 18 persen.
“Kalau persentase vaksinasi booster kita di Barito Timur urutan nomor 6 dari 13 Kabupaten dan 1 Kota di Kalteng,” imbuhnya. ***