TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Polres Barito Timur (Bartim), akan melaksanakan vaksinasi dosis pertama terhadap siswa siswi di SMA Negeri 1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur.

“Esok pagi kita akan melaksanakan vaksinasi di SMA Negeri 1 Tamiang Layang. Sasaran kita murid kelas dua belas,” ujar Kapolres Bartim, AKBP Afandi Eka Putra, SIK usai memantau vaksinasi kepada putra putri anggota Polres Bartim, di Mapolres setempat, Rabu (1/9/2021).

Kapolres menyebutkan, sebenarnya pihaknya ingin memvaksin siswa kelas 10 dan 11 namun karena jumlah vaksinnya tidak mencukupi, maka vaksinasi di SMAN Tamiang Layang diprioritaskan kepada siswa kelas 12.

“Vaksinya hanya ada 250 dosis,  karena jumlah kelas 12 orangnya banyak, maka kita prioritaskan untuk kelas 12 aja,” jelasnya.

Selain melaksanakan vaksinasi di sekolah, besok juga pihaknya akan melaksanakan vaksinasi terhadap santri Pondok Pesantren Ampah.

“Besok ada tiga tempat vaksinasi yang dilaksanakan Polres Bartim, pertama di SMAN Tamiang Layang, kedua di halaman Masjid Arahman Tamiang Layang dan ketiga di Puskesmas Ampah dengan sasaran para santri,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolres Afandi mengingatkan kepada peserta yang sudah terdaftar agar datang ke lokasi pelayanan yang sudah ditentukan.

Adapun tenaga vaksinator besok, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya akan dibantu dari tenaga vaksinator Puskesmas Dusun Tengah atau Ampah, karena saat ini tenaga vaksinator kami hanya ada 4 orang. Terdiri 2 dari Polres, 1 dari Polsek Dusun Timur dan  1 Dari Polsek Dusun Tengah.

“Kepada peserta yang sudah terdaftar untuk mengikuti vaksinasi besok, saya harap agar datang dan mengikuti pelaksanaan vaksinasi ,” pungkasnya.***