TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalteng gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di hotel Indra Jaya Tamiang Layang, Senin (24/5/2021).

Ketua DPC PDIP Bartim Dendy Mahaputra SH, melalui Sekretaris, Mardianto mengatakan bahwa Rakercab ini dilaksanakan dalam rangka Konsolidasi Partai, karena menurutnya, sebelumya sudah ditetapkan dari Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

“Pengurus DPC melanjutkan Rakercab untuk melakukan konsolidasi dengan kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di 10 kecamatan yang ada di Bartim. Sebelumnya sudah ditetapkan oleh DPP bahwa akan dilanjutkan sampai tingkat DPD hingga PAC,” ucap Mardianto yang juga sebagai Anggota DPRD Bartim, usai kegiatan.

Menurutnya, konsolidasi adalah sebuah usaha untuk menyatukan dan memperkuat hubungan antara dua kelompok atau lebih untuk membentuk suatu entitas yang lebih kuat.

“Oleh karena itu kita agendakan pada hari ini dan kegiatannya kita mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), kita jangan sampai pelanggaran apa yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan pada hari ini juga bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader dalam menghadapi Verifikasi pada Pemilu mendatang, sehingga saat pemilu 2024 nanti kita sudah harus benar-benar siap.

Saat ditanya target kursi di Pemilu legislatif Bartim 2024  mendatang, Mardianto menargetkan PDI Perjuangan sebanyak 7 kursi.

“Kalau target kami di Bartim pada Pemilu Legislatif nanti  bagaimana untuk meraih 7 kursi, kalau untuk eksekutif atau Pilkada kita tetap berupaya menjadi yang terbaik,” ucapnya. ***