TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Satlantas Polres Barito Timur (Bartim), terus mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat didaerah setempat, tak terkecuali terhadap para pelajar.

Kali ini giliran  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Dusun Tengah, MAN Ampah Dusun Tengah dan di SLTP 2 Tamiang Layang yang disambangi mereka.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, SIK melalui Kasat Lantas AKP Irfan MN Alirija mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dalam rangka memberikan arahan terkait upaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, khususnya di kalangan pelajar.

“Selain itu, personel kami juga memberikan imbauan dan mengingatkan terkait dengan protokol kesehatan Covid-19 dikalangan sekolah, sehingga mereka lebih taat terhadap Prokes,” ujarnya, Senin (8/11/2021).

Kasat menjelaskan,  giat tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan pelanggaran lalu lintas, khususnya kecelakaan lalu lintas kalangan pelajar.

“Kami mengedepankan sosialisasi tata tertib berlalu lintas dan imbauan terkait dengan protokol kesehatan Covid-19, untuk pencegahan penyebaran virus Corona kepada para siswa, dimana Polri sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, memiliki tanggung jawab moral terhadap situasi keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas di jalan raya,” katanya.

Dari hasil kegiatan tadi, kasat menyebut bahwa sekolah sudah menerapkan Prokes yang ketat. Mereka sudah menyediakan tempat cuci tangan dan perlengkapan lainya terkait Prokes.

“Dari hasil kegiatan tadi, saya nilai siswa sudah menjalankan prokes yang ketat, mereka menggunakan masker,” imbuhnya.***