TAMIYANG LAYANG – Setelah sebelumnya Satlantas Polres Bartim memberikan himbauan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di SMAN 1 Tamiang Layang, kini mereka kembali melakukan hal serupa di SMKN 2 Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur, Bartim, Selasa (19/2/2019).

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK, MH melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng SE mengatakan, selain memberikan himbauan Kamsiltibcar, pihaknya juga mensosialisasikan kegiatan Millennial Road Safety Festival dan mengajak generasi millenial menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Pelopor terwujudnya Road Safety, Menjadi bagian dariRoad Safety Center, Mendukung Moderenisasi di Bidang Road Safety, Menjadi Inovator dalam Implementasi Road Safety, Meningkatkan kekokohan dan persatuan bangsa di kalangan Generasi Muda serta menjadi Generasi Millennial yang taat dan patuh dalam Berlalu Lintas serta mengajak Perekrutan Relasi (Relawan Lalu Lintas Indonesia ) Sat Lantas Polres Barito Timur.

“Sosialisasi yang kita lakukan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kapolri dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terutama anak usia produktif. Kegiatan serentak digelar diseluruh Indonesia dari tanggal 2 Pebruari sampai dengan 31 Maret 2019,” ujar Sugeng di Tamiang Layang, (18/2/2019).

Menurut Sugeng, kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas dengan cara mendatangi sekolah-sekolah, serta menyampaikan himbauan melalui sejumlah spanduk yang di pegang polisi lalu lintas dan membagikan stiker MRSF kepada masyarakat di ruas jalan A Yani Kota Tamiang Layang.

“Peserta kegiatan adalah Seluruh Anggota Lalu Lintas Polres Bartim,Gabungan Bersama SatBinmas Polres Bartim, Generasi Millennial SMKN 2 Tamiang Layang dan juga Masyarakat Millenial Barito Timur,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga mengajak Kepada Generasi Millennial SMKN 2 Tamiang Layang untuk bersama Menyongsong Gerakan untuk Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

“Alhamdulillah setelah diadakanya sosialisasi tersebut masyarakat Millenial Barito Timur dapat mematuhi aturan berlalu lintas dan mentaati rambu-rambu lalu lintas,” pungkas lelaki yang ramah ini. (metro7/budi).