TAMIYANG LAYANG – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur H. Markati mendukung Pengelolaan pasar Temanggung Djaja Karti (TDK) di Tamiang Layang di kelola oleh Aparat TNI.

“Pengelolaan pasar oleh di TNI memungkinkan managemen yang baik untuk mengelola dari segi keamanan dan kenyamanan,” ujarnya di Tamiang Layang Kamis, (21/2/2019).

Menurutnya, pengelolaan pasar oleh pihak TNI akan berdampak terhadap laporan yang berstruktur, serta pengawasan untuk para pedagang akan lebih merasa nyaman dalam berjualan di pasar. TNI mengelola pasar tidak hanya dalam mengamankan dan mengatur para pedagang, tapi dapat mengatur parkir.

Politisi dari partai PPP ini juga sangat sepakat dengan rencana pemerintah daerah barito timur mengajak aparat TNI untuk mengelola parkir di area pasar, untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurut dia selama ini dalam pengelolaan parkir di pasar TDK tidak pernah disetor Pemda.

Dijelaskanya, selama ini pengelolaan pasar TDK masih carut-marut penuh dengan persoalan diduga ada oknum nakal tidak ada setoran dari parkir, jadi harus di kelola oleh aparat TNI. Sedangkan untuk Pemda Bartim diharapkan agar fokus memperbaiki sistem atau mengoptimalkan sistem, baik dari manajemen retribusi dan lainnya.

“Harapan kami pasar yang merupakan ujung tombak perekonomian dapat berkembang dengan baik. Di samping itu, menghindari munculnya persoalan yang menyusahkan para pedagang serta pemasukan untuk daerah dapat terkontrol,” tutupnya. (metro7/budi).