TAMIANG LAYANG, metro7.co.id  – Polres Barito Timur (Bartim), menggelar vaksinasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas II B Tamiang Layang, Jumat (15/10/2021). Vaksinasi melibatkan Tim vaksinator Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, SIK, memgungkapkan bahwa vaksinasi dengan menyasar WBP hari ini merupakan upaya untuk percepatan program vaksinasi didaerah setempat.

“Program vaksinasi bagi para warga binaan ini di Laksanakan oleh Tim Vaksinator Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur,” ujar Kapolres saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas kelas II B Tamiang Layang.

Menurut Kapolres,  vaksinasi bagi warga binaan ini perlu dilakukan agar bisa aman terhadap Covid-19 dan juga salah satu upaya mempercepat capaian target herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Barito Timur.

Pelaksanaan vaksin disini juga lebih mudah dan berlangsung tertib tanpa ada kerumunan masa dari calon penerima vaksin.

“Ini juga upaya kita bisa cepat capai herd immunity serta guna mempercepat Target Vaksinasi kepada Masyarakat di Barito Timur menuju Kalteng Zona Hijau,” jelasnya.

Apalagi menurutnya, Warga Binaan juga merupakan warga masyarakat yamg sama mempunyai hak untuk mendapatkan Vaksinasi guna menjaga kekebalan tubuh.

Dari hasil peninjauan Kapolres, pelaksanaan vaksin disini juga lebih mudah dan berlangsung tertib tanpa ada kerumunan massa.

“Calon penerima vaksin kita lihat sudah paham, mereka tertib dan menerapkan Prokes pada pelaksanaan vaksinasi berlangsung,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 153 warga binaan Rutan Tamiang Layang nampak antusias mengikuti vaksinasi dari Polres Bartim.***