TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Camat Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Welly Ananda, menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Penjabat (Pj) Kepala Desa Dayu, di aula kantor desa setempat, Rabu 17 Mei 2023.

Pj Kepala Desa Dayu yang lama, Erto digantikan PJ Kepala Desa Dayu yang baru Lepianto. Pergantian Pj Kepala Desa Dayu itu dikarenakan pejabat lama atau Erto  mengundurkan diri dari jabatannya karena mencalonkan diri untuk mengikuti Pilkades di Desa Dayu.

Pada kesempatan itu, camat menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi pejabat lama selama menjabat sebagai Pj Kepala Desa Dayu karena penuh tanggung jawab dalam bekerja.

“Seyogianya beliau seperti pegawai biasa yang melaksanakan kinerja dan tanggung jawab yang bisa dijalankan seperti biasa,  penuh tanggung jawab, ya bagus ajalah,” ucapnya.

Kepada pejabat yang baru, Camat meminta agar dapat mengejar penyerapan APBDes yang terlambat pasca kekosongan pejabat kepala desa sekitar 1 bulan.

Camat menjelaskan, apabila penyerapannya kurang pada 50 persen maka tidak bisa melanjutkan ketahap dua. Maka dari itu, diharapkan dengan adanya Pj yang baru dapat melaksanakan tugas dan cepat menyalurkan bantuan sosial kepada warga Dayu, baik itu BLT DD maupun sebagainya.

“Semestinya ini sudah pengajuan tahap dua. Harapan kita PJ baru dapat mengejar ketertinggalan dan mengebut penyerapan anggaran,” pungkasnya. ***